07 July 2015

Review Pomade Bung Varian Kretek oleh Learoy Black


Kali ini saya ingin memberikan sebuah ulasan pomade lokal varian baru asal Bekasi yang dibesut oleh Ahmad Makki. Pomade ini seperti varian Gurindam yang pernah saya ulas sebelumnya, memiliki ciri khas tersendiri karena keseluruhan labelnya menggunakan Bahasa Indonesia. Mari kita ulas Pomade Bung varian Kretek.

Kemasan
Pomade ini menggunakan kaleng slip on metal dengan ukuran 100 gram dan seperti saya sebut sebelumnya, pomade ini datang dengan label simple akan tetapi memiliki estetika yang eye-catching. Hampir sama dengan varian sebelumnya, hanya berbeda di bagian varian tertulis Kretek dengan logo kecil sebatang rokok yang sedang terbakar.

Wangi
Pomade ini memiliki wangi clove/cengkeh dengan sentuhan rempah lainnya (mungkin) selayaknya rokok kretek yang belum dibakar, dan dapat tercium wangi yang sangat hangat dan enak sekali. Maskulin! Akan tetapi sangat disayangkan wanginya tidak dapat bertahan sampai sore hari (tapi maklum soalnya essential oil)

Tekstur
Pomade Bung varian Kretek ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan sedikit tebal, mudah sekali dicolek layaknya pomade light pada umumnya. Pada saat diratakan di tangan pomade ini akan melumer seperti layaknya mentega yang sudah mencair. Tekstur lembut namun memiliki daya kepekatan/kelengketan dan wax content yang cukup untuk tingkatan hold ini.



Hari Pertama
Aplikasi
Saya menggunakan 4 colek pomade ini pada kondisi rambut kering dan bebas dari pomade. Proses pengaplikasian sangat mudah dan smooth. Dapat pula dirasakan bahwa pomade ini memiliki kelengketan dan waxiness yang cukup, sehingga setiap kali saya meyisir rambut tetap pada tempatnya dan tidak loose. Kelebihan ini mengingatkan saya sekali dengan Shear Revival Elm Street yang memberikan full control pada saat penyisiran. Proses penyisiran dan styling dapat saya kerjakan sangat cepat dengan hasil yang memuaskan. Slick dengan shine medium pada saat awal pemakaian dan menjadi spektakuler saat sudah settled in.


Performa
Seperti biasanya saya memulai aktivitas pada pukul 6 pagi dan langsung melakukan kegiatan indoor pada kondisi ruangan full AC. Pomade ini bertahan dengan sangat baik dan tidak berubah sedikit pun karena kepekatan yang saya sebut sebelumnya. Pada saat rehat siang, saya melakukan re-comb, dan seperti perkiraan saya pomade ini sangat amat enak untuk di re-comb karena kelengketan yang diberikan, dan daya hold yang didukung oleh kelengketan tersebut memberikan full control.

Hasil re-comb pun bertahan sampai saat lepas kerja dan saya melakukan aktivitas sampai malam sekitar jam 10 mengurus anak, performa yang sangat memikau, apalagi untuk kategori light to medium hold ini. Saya tidak mencuci rambut pada malam ini karena saya ingin mencoba build-up yang dapat diberikan pomade ini.


Hari Kedua
Build up
Pomade ini memiliki build up yang sangat ringan, well balance antara greasiness dan waxiness. Build up yang sedikit pun tidak terasa berat atau pun lepek, walaupun dapat terlihat shine yang sangat bagus. Sekali lagi build up ini sangat mengingatkan saya dengan Elm Street. Nice!

Aplikasi
Dengan adanya build up yang cukup bagus, maka di hari ini saya hanya menggunakan dua colek untuk touch up. Pengaplikasian pomade ini berjalan dengan mulus, apalagi dengan adanya buildup pomade ini makin mendekati medium hold. Proses penataan lebih cepat dari hari pertama. Yang saya sangat sangat sukai dari pomade ini adalah tingkatan hold yang datang dari kepekatan itu sendiri. Hasil yang didapatkan sangatlah slick dengan shine yang luar biasa!


Wewangian tambahan
Pada hari ini karena saya harus bertemu dengan rekanan bisnis yang penting maka saya menambahkan penggunaan cologne dan pilihan saya jatuh pada O'douds Cologne Tobacco Rum. Blending yang luar biasa dapat diciptakan dari perpaduan kedua wangi ini karena memang dominan Clove dan Bay Rum (yang memang memiliki dasar base tone Clove) memberikan tone yang lebih dalam. Perfect match and mood booster!

Performa
Layaknya hari lain, saya memulai aktivitas pagi pada pukul 6 dan menjalankan sedikit aktivitas pada kondisi outdoor sampai dengan pukul 10;30 (bertemu dengan rekanan bisnis). Pomade ini bekerja dengan sangat bagus dengan tidak adanya hold yang menurun. Ketika sampai di kantor, rambut masih pada kondisi yang sama. Saya melakukan re-comb dan ya pomade ini tidak melembek seperti yang saya takutkan. Masih pekat dengan sisiran full control yang memudahkan proses re-comb.

Aktivitas pun berlanjut sampai dengan selepas kerja dan pulang ke rumah, rambut pun masih tetap bertahan dan tidak berubah banyak setelah saya melewati 8 jam sehabis re-comb. Amazing! Kembali pada hari ini saya tidak mencuci rambut karena penasaran sekali dengan hasil build-up keesokan harinya (jujur karena menurut saya asik sekali pomade ini)

Hari Ketiga
Build Up
Dengan adanya dua hari build-up yang saya dapatkan dari Pomade Bung: Kretek, dapat saya rasakan build-up yang tebal, greasy dan sedikit waxy akan tetapi weightless dan tidak lepek, menurut saya ini sangat luar biasa dan sangat bagus sekali untuk hasil build-up ukuran light to medium hold.

Aplikasi
Saya tidak aplikasikan pomade apapun dan hanya mengandalkan build up. Rambut saya tata dengan menggunakan bantuan air dingin (wet-comb) dan dapat dilihat hasilnya seperti di bawah ini.


Performa
Dikarenakan ini adalah hari sabtu (weekend) maka saya hanya melakukan aktivitas di rumah sampai pada siang hari saya keluar dari rumah untuk membeli beberapa keperluan rumah. Pomade ini menjadi sangat shiny dengan tingkat kepekatan yang tersisa.

Setelah itu saya pun tidak melakukan re-comb dan saya biarkan sampai pada malam hari. Pomade ini sudah mulai kehilangan holdnya, dan ini spektakuler mengingat saya tidak menambahkan pomade pada hari ini. Pada saat malam hari saya mencoba untuk mencuci pomade ini, dengan satu kali shampoo + kondisioner, pomade ini hampir 60% - 70% terlepas dari rambut.

Kesimpulan
Pomade Bung varian Kretek merupakan pomade light to medium hold yang sangat bagus. Seiring dengan pemakaian beberapa hari dapat dirasakan pomade ini memiliki tingkatan build up yang pas untuk styling di hari selanjutnya.

Pomade ini memiliki kelengketan yang bagus untuk ukuran light hold dan kelengketannya pun sangat membantu sekali pada saat proses penataan (memberikan hold yang lebih). Sangat mirip sekali dengan Shear Revival Elm Street hanya satu step tone down on wax alias ini lebih greasy.

Pomade Bung: Kretek dapat memberikan slickness yang luar biasa bagusnya dengan tingkatan shine yang diawali dengan medium dan akan berubah menjadi shiny dengan seiringnya waktu (apalagi di hari kedua behhhh). Saya sangat menganjurkan pomade ini bagi teman-teman yang ingin mencoba untuk memakai light hold karena pomade ini akan merubah persepsi kalian tentang pomade dengan tingkatan light hold. Dan bagi teman-teman pecinta Light Pomade, ini wajib kalian miliki!

Pomade ini akan sangat sering saya gunakan karena dalam tiga hari ini, pomade ini telah memberikan performa yang menakjubkan dan sekarang telah menjadi TOP 5 Pomade Light Hold Favorit saya!

#musthavearmy
Categories: ,

0 komentar:

Post a Comment